Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tak Perlu Bawah BPKB Lagi

3 Oct 2012

kemarin saya membaca detiksurabaya.com lah kok ada berita gembira bagikita pengguna kendaraan bermotor di permudah untuk membayar pajak tahunan kendaraan kita, yang dulu kalau kita membayar pajak harus menbawa KTP, STNK dan BPKB asli atau Legalisir ( dari pihak leasing bila bila BPKB kita di jaminkan ke bank ) tapi mulai tanggal 1 oktober kemarin kita tak perlu report - report membawa BPKB lagi.

mulai 1 Oktober 2012 kita tak perlu lagi membawa BPKB bila membatar kendaraan bermotor kita, gambar by google

mulai 1 Oktober 2012 kita tak perlu lagi membawa BPKB bila membayar kendaraan bermotor kita, gambar by google

ini kabar gembira bagi kita semua yang selama ini di persulit untuk membayar pajak, apa lagi bila BPKB kita ada di pihak bank, kadang syaratnya harus melunasi tagihan bulan ini dan harus di kenakan biaya lagi ( terakhir saya kemarin kena 10 ribu ), kadang para pemilik kendaraan bermotor harus mengunakan jasa calo bila ingin membayar pajak tanpa BPKB.

Para Wajib pajak dapat mendatangi kantor pelayanan samsat sebanyak 355 kantor di seluruh Jawa Timur seperti Samsat Induk, Samsat Drive Thru, Samsat Corner, Samsat Keliling, Samsat Payment Point Mandiri, Samsat Payment Point Bank Jatim, Samsat Kepulauan, E-Samsat on line seluruh Jatim, bus keliling hingga samsat link. kabar gembira ini mungkin hanya bisa di nikmati di wilayah jawa timur untuk saat ini saja dan mungkin nantinya bisa merata ke suluruh indonesia.

Dan ini bisa di bilang untuk menghapus pratek percaloan di samsat yang selama ini masih marak terjadi dan perlu di ingat ketentuan ini hanya berlaku bagi wajib pajak yang hanya mambayar pajak tahunan saja


TAGS bank samsat STNK BPKB KTP Leasing


-

Author

Follow Me