Bloggereaction bikin saya Bangga

26 Jan 2011

foto bareng dbloggersuroboyo

Siapa suruh datang ke Jakarta begitu kalimat yang mungkin cocok buat saya dari jauh hari prepare untuk datang ke acara bloggereaction di gandaria city dari mulai halangan jadwal kerja yang menumpuk dan salah beli tiket pesawat gara2 kurang koordinasi ama temen seperjuangan. Dan semalam sebelum berangkat saudara Dila minta buatin slide buat sesi acara community share dan sampe masalah uang saku yang ketinggalan di celana 1 nya di rumah, tapi itu terbayar sudah setelah nama atau id saya masuk di 30 besar posting pilhan dan menang

Berangkat ke stasiun gubeng dengan gembira dan naik kereta api BIMA tut tut di dalam gerbong saya duduk bersebelahan dengan bule yang bernama YURI yang udah lama tinggal di Jogja

Saya : sory mister ( logat sidoarjo ) pada waktu itu saya mau menaikan tas saya di atas bagasi

Bule : ya silakan engga papa kok

Saya : loh bisa bhs indo yah

Bule : ia sedikit2

Saya : dari mana om

Bule: dari jember mau ke jogja

Saya: oh .. di jogja hotel apa rumah

Bule : pulang kerumah istri, saya udah di jogja udah 13 tahun dan istri saya asli jogja

Saya : ohhhhhhh bias bhs jawa donk

Bule ; sagget sampean arep tekkok opo

Saya : matek koen (== dalam hati

Setelah itu terjadi lah percakapan di gerbong yang dingin dan di hangatkan dengan segelas teh hangat mulai curhat masalah prilaku pejabat, sepak bola sampe masalah pribadi engga terasa sampe di jogja dan om yuri pun turun. Dari sini saya pun saya udah mulai tidur di bangunkan pas sudah sampe stasiun jati Negara saya lihat jam di hp masih menunjukan pukul 5.15 pagi dalam hati saya matek koen kepagian di gambir dan akhirnya saya coba berlari pagi di monas sambil nunggu warung buka dan ada akses computer internet gratis nya yah lumayan lah sambil menunggu siang biar pun makan di warung itu dengan harga ga masuk akal 1 nasi soto daging 1 gelas teh anget dan 1 gelas jeruk anget dengan harga 50 ribu yah engga papa lah dan di sini lah muka yang seharus nya senang berbauh jadi muram Karen selama perjalanan saya hanya mengantongin duit 80 ribu di kurangi makan jadi tinggal 30 ribu matek koen (== akhir nya saya cari di sana sini akhir nya saya ingat kalau saya tadi pas pulang ganti celana dan saya telp orang rumah akhir nya bener , atas pertolongan temen saya saudara davick akhir nya saya di transfer uang itu

Jam 9.30 terasa masih pagi di sekitaran st gambir dan akhir nya memutuskan naik bus way keliling kota dari gambir ke Harmoni - Ragunan Harmoni Blok M dan saya sempet tertidur sesampai di blok M di blok saya ketemu teman seperjuangan sih Dlla , Fell dan sih Zaskia dari blok M naik taksi ke ganci supir taksi engga tau daerah ini setelah si Zaskiah bilang gandaria city supir nya tau sampe di maal ini engga beda jauh ama Maal di surabaya

Sampai akhinya kita ketemu Eyang anjari dan dbloger lain nya di sini saya merasa bukan yang paling jauh yang jauh2 datang ke acara bloggereaction ternyata ada juga temen dari makasar yang juga datang di acara ini acara demi acara saya ikuti sampe akhir nya saya panic gara2 slide show saya engga isa tampil ternyata saya salah copy file nya

Dan pada akhir nya di umum kan nama pemenang itu nama saya di sebut sebagai 5 kategori pilihan terfaforit amin lumayan lah isa dapat bingkisan dari Bluebird dan piagam dari panitia bloggereaction dan akhir nya saya isa foto bareng ama Raditya Dika si kambing jatan itu

suasana commuty sharing

Foto bareng para pemenang

Di sini saya pamit ke panitia untuk balik ke thamrin karena teman2 saya menunggu di sana semalam man saya di starbuks Thamrin ama temen2 saya di sana jam 7 pagi saya berangkat ke bandara ternyata peswat saya delay sampe jam 12.00 yang seharus nya take off jam 11.10 sampai di atas udara hati saya engga tenang karena salam perjalanan saya lihat ke jendela peswat tidak bisa melihat pemandangan di bawah karena tertutup awan tebal, 2 jam 15 menit terasa mendebarkan soalnya peswat sempat berputar2 di atas kota Surabaya dan sidoarjo dan saya sempat Tanya ke pramugari nya mbak kok engga turun2 DI BAWAH LAGI HUJAN INI PILOT LAGI BERUSAHA UNTUK MENDARAT KALAU KONDISI ENGGA MEMUNGKINKAN DI ALIHKAN KE BALI ATAU KE JOGJA dalam hati saya matek koen bisa lama ini dan akhir nya pilot mengumukan akan mendarat dalam hati saya alhamdulilah bener saja setelah kita mendarat hujan deras kembali mengguyur bandara juanda dan akhir nya sampe di rumah naik taksi Bluebird dan di kampong pada heboh dan pada bertanya semua siapa gerangan naik taksi begitu muncul kepala saya mereka pada bilang HANCIK KOEN TOH GAYAMU BIASAE NEBENGAE NUMPAK TAKSI ( di kampong saya siapa yang naik taksi berarti orang kaya ) dan saya jawab sekali2 dadi wong sugih lak popo toh padahal dalam hati nya berkata ngertio iki bayar pakai voucer dari Bluebird hehe

Sekali lagi saya ucakan terima kasih buat Davick, Dila, Fely, zakia, cak lim, mas febian lali jenengeh, eyang Anjari, Karel, Pak Marwan, Mely dan si siapa nya venzy (== bener engga rel , mas karmin aka Fanabis, panitia, blogvaganca, dotsemarang, angin mamiri, dblogor dan sponsor yang telah mendukung acara ini dan semua yang engga isa sebutin satu persatu sekali lagi saya ucapkan terima kasih